Perhatikan gambar berikut ini : *
Foto ini adalah potongan video yang sebenarnya menampilkan foto yang di foto kembali dan dibuat video yang jadi pembicaraan dan populer di YouTube, menurut informasi yang ada, video tersebut diunggah oleh seseorang dengan nama akun richilayla, berusia 27 tahun dan berdomisili di Australia pada satu tahun yang lalu, Pada gambar tertulis tanggal pengambilan yaitu pada 10/11/2008 pukul 08.51 waktu setempat. Pada halaman profil richilayla terdapat beberapa komentar mengenai unggahan videonya tersebut, yaitu diantaranya.“Kok saya bisa melihat foto dalam foto?” ujar linajamal2 di mana pada video tersebut terlihat menampilkan foto yang di foto kembali dan dibuat video. Kemudian satu comment lagi :“Gambar yang ditunjukkan pada video adalah gambar di dalam gambar!! Cahaya atau pantulan flashlah yang membuat apa yang kamu bilang sebagai malaikat! Tolong… mengertilah bahwa hal ini tidak mungkin!” tegas seseorang dengan nama akun talal707.

Jika foto tersebut diperhatikan lebih jelas, komentar yang disampaikan talal707 cukup masuk akal, cahaya putih diatas Ka”bah merupakan pantulan cahaya, dalam dunia fotografi hal itu bisa dijelaskan. Perhatikan juga satu video berikut yang cukup ramai dibicarakan beberapa waktu lalu, dimana seseorang yang membawa video secara kebetulan merekam sebuah Cahayan turun dan naik di atas Ka’bah :*(Foto yang dijadikan Vidio dan vidio Berikut<1> adalah dua gambar yang berbeda, Perhatikan Kain yang menyelimuti kabbah tersebut, dan luas area Ka”bah kedua gambar tersebut)

<1>

Apakah ini pendar cahaya dari lampu terang yang langsung menyorot lensa kamera (lens flare) atau Cahaya dari Malaikat ?. Wallahualam bissawab. Anda boleh percaya dan boleh tidak. Tapi setidaknya dengan melihat video ini sampai selesai, anda mendapat pahala karena mendengarkan lantunan surat Al-Qur’an. Pada vidio tersebut terlihat bayangan putih perlahan turun semakin besar tampak menuju ke arah Ka’bah. Ada beberapa potongan gambar yang memperlihatkan sosok berputar di sekitar Masjidil Haram dan selanjutnya turun di atas Ka’bah. Jika kita melihat antara gerakan kamera yang turun berlahan-lahan, cahaya tersebutpun sesuai dengan pantulan cahaya dari sorot lampu disekitarnya yang diambil dengan sudut kemiringan tertentu sehingga didapatkan seperti itu. Bayangan putih tersebut memang sulit dibedakan dengan banyaknya sinar terang yang mengelilingi kabah. Namun bayangan tersebut tampak beda dan tampak tidak menyatu dengan lampu yang ada di sekitar kabah.

Keyakinan kita sebagai seorang muslim, memang malaikat diciptakan dari cahaya dan Misteri kebesaran Allah yang lebih dari itu sudah banyak dijumpai oleh berbagai manusia yang bertamu di rumah Allah, Ka”bah. Namun bila pengalaman tersebut dapat dilihat banyak orang, hal ini bisa saja petanda lain. Allah sang penguasa alam yang hanya mengetahui misteri itu. Sudah banyak cerita yang dialami berbagai orang kejadian aneh terjadi begitu saja di depan mata di area tanah suci mekah. Berbagai cerita yang dialami banyak orang bisa pengalaman spiritual yang  direkam otak, dilihat atau yang terekam alat digital berulang terjadi.

Refrensi :

1. ruangberita.com
2. koranbaru.com