Akhirnya akan ada harapan seorang pembalap Indonesia yang dapat mengikuti Formula 1. Rio Haryanto dipastikan akan menjajaki mobil tim Virgin Racing VR-01 Formula 1 di akhir musim ini setelah ia finish di urutan 3 race di Monza.
Virgin yang merupakan tim debutan F1, memberikan kesempatan tersebut atas performa Rio yang cemerlang di kompetisi yang diikutinya saat ini, GP3, bersama tim Manor. Dalam siaran pers Virgin Racing Media (12/9), disebutkan hadiah itu sudah menjadi bagian dari janji Virgin. Pada awal musim, Virgin menawarkan hadiah tersebut kepada para pembalap Manor yang memperoleh poin tertinggi di GP3.

Rio yang menyandang gelar juara Formula BMW Pasifik 2009 dengan memenangi 11 dari 15 seri, Akan menjajal VR-01 pada sesi tes rookie di Abu Dhabi pada November mendatang di trek normal dan bersama dengan para pembalap dan penguji F1 lainnya. Ini kebanggaan untuk Indonesia dikarnakan Rio akan menjadi pembalap Indonesia pertama yang akan melaju dengan mobil formula 1

Sukses buat Rio Haryanto, semoga bukan test drive saja, tapi selanjutnya akan menjadi pembalap F1 yang selalu muncul TV nasional Indonesia…?kabar Doni Pradita yang diberitakan menjadi pembalap motor GP kemana ya??

Sumber Info : Kompas.com, Ruangberita.com