Dalam cerita Superman, Fortress of Solitude merupakan markas/rumah Superman di kutub utara yang terdiri dari kumpulan balok kristal dengan ukuran yang sangat besar dan kompleks. Tempat ini merupakan tempat dimana supermen dapat bertemu dengan ayah dan ibunya dalam bentuk hologram(atau apapun namanya), disinilah dia mengetahui asal jatidirinya, Clark Kent–>Kal-El (ingat serial Smallville /kisah masa muda supermen), selain itu tempat ini juga diceritakan sebagai ensiklopedi jagat raya dan berfungsi sebagai musium yang menyimpan berbagai macam ‘benda’ dari seluruh penjuru alam semesta. Kita semua tau bahwa Fortress of Solitude hanyalah pelengkap cerita fiksi dalam kisah superhiro manusia baja Supermen. Tapi jika berkunjung ke situs web National Geographic kita akan menemukan foto/gambar original rumah Supermen atau lebih tepatnya foto/gambar mirip Fortress of Solitude, tempat itu bernama “Cave of Crystal Giants”

Area / goa yang benar-benar mirip dengan fortress of solitude itu ditemukan oleh 2 orang penambang, lebih dari seribu kaki / sekitar tiga ratus meter ) di bawah Pegunungan Naica Meksiko di padang pasir Chihuahuan pada tahun 2000, tidak seperti dalam cerita fiksinya dimana area rumah Kristal tersebut berada di kutub utara. Berapa tahun kemudian, tepatnya pada pertengahan tahun 2007 akses media khususnya Tim National Geographic dapat menjelajah area tersebut, karena sebelumnya sejak dimulainya penambangan, tempat itu menjadi tertutup bagi pihak luar.

Gua tersebut berisi beberapa kristal alam terbesar yang pernah ditemukan, balok berukuran sampai 36 kaki (11 meter) panjangnya dan beratnya mencapai 55 ton. Meksiko’s Cueva de los Cristales (Gua Kristal) berbentuk rongga di batuan kapur sekitar 30 kaki (10 meter) dan lebar 90 kaki (30 meter). Keadaan goa tersebut terbentuk selama berabad-abad, kristal tumbuh dalam kestabilan lingkungan alam gua itu dengan suhu konsisten sekitar 136 derajat Fahrenheit (58 derajat Celcius). Pada suhu ini mineral anhidrit (kalsium sulfat alam berbentuk butir padat; CaSO4) yang berlimpah di dalam air, dilarutkan dalam gypsum, sebuah mineral halus yang dapat mengambil bentuk kristal dalam gua Naica. Kristal berkembang karena terendam dalam air kaya mineral yang mendorong pertumbuhan kristal. Begitulah proses bagaimana kristal mencapai proporsi superheroik seperti itu.

Fortress of Solitude–>Cave of Crystal Giants, Fiksi–>Fakta ilmiah, itulah sebagian kecil dari cerita hayalan manusia VS cerita alam buatan Tuhan YME yang Hakiki. Dibalik kemustahilan Cerita/Serial/Film Supermen ternyata masih ada fakta yang nyata. Dikabarkan batu “Kryptonite”/batu yang dapat melemahkan kekuatan Supermen juga ditemukan, mungkin sosok superhiro manusia baja/Supermen akan ditemukan tahun-tahun kedepan. Ada di Indonesia kali ya?, daerah Banten menjadi kandidat kuat tampaknya.

liahat 18 foto Cristal Giant Menakjubkan lainya

Sumber Info : National Geographic