Info 10 kali ini adalah melihat karya bangunan menakjubkan sepanjang sejarah, dari zaman kono sampai zaman modern sekarang.

1. Saint Basil’s Cathedral

Saint Basil’s Cathedral berada di kota Moscow, Rusia. Katedral ini melambangkan pertumbuhan kota sejak abad ke 14. Dirikan pada tahun 1555. Katedral ini merupakan bangunan tertinggi di kota Moscow sampai tahun 1600 sebelum Great Bell Tower / menara lonceng besar didirikan. Bentuk bangunannya terinspirasi dari bentuk api, bentuk  api yang menyala sampai kelangit.

2. Machu Picchu

Machu Picchu adalah situs komplek bangunan yang berlokasi di ketinggian 2.430 meter di atas permukaan laut di Negara Peru. Bangunan ini sering disebut sebagai “The Lost city of the Incas”. Didirikan tahun 1432 sampai tahun 1472. Komplek bangunan Ini diperkenalkan kepada komunitas internasional baru pada tahun 1911 oleh Hiram Bingham, ahli sejarah Amerika.

3. Candi Borobudur

Candi ini merupakan salah satu candi Budha terbesar di dunia. Candi ini dibangun ketika Samaratungga – raja dari dinasti Syailendra memerintah di Jawa Tengah. Candi Borobudur terletak di desa Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Candi Borobudur sangat besar dan terdiri dari blok batu-batu besar dengan arsitektur yang sangat megah. Informasi lebih lanjut tentang tujuan wisata Borobudur kunjungi situs http://www.borobudurpark.co.id/

4. Masjid Al Haram

Al-Masjid Al-Haram merupakan masjid terbesar di dunia. Terletak di kota Mekkah, di dalamnya terdapat Kaaba, tempat Umat muslim seluruh dunia menoleh ke arahnya ketika Shalat dan berdoa dan dianggap tempat yang tersuci di bumi oleh umat Islam.
Masjid ini juga dikenal sebagai Grand Mosque. Saat ini strukturnya yang mencakup wilayah 400.800 meter persegi termasuk luar dan dalam, dapat menampung sampai 4 juta orang selama ibadah haji.

5. Forbidden City / Kota Terlarang

Kota Terlarang didirikan dari tahun 1406 sampai tahun 1420, area bangunan ini luasnya mencakup dari 720.000 meter persegi. Di kota inilah kaisar Cina menjalankan pemerintahan lebih setengah abad. Nama kota yang misterius ini datang dari kenyataan bahwa tak seorangpun diizinkan masuk atau keluar dari komplek kota tanpa persetujuan kaisar.

  • Pages: 1 2