Bagi kalian yang suka Film Lord Of The Ring atau film-film lainya yang berjenis sama mungkin sudah tidak asing dengan gambar ini. Gambar ini adalah The Tree Man atau manusia pohon yang hidup dalam dunia hayalan manusia dan cukup sering muncul dalam beberapa cerita film hollywood dengan nuansa inggris banget. Dalam cerita Lord Of The Ring deceritakan bahwa mahluk hidup terbagi dalam beberapa jenis dan menempati daerahnya masing-masing. Tree man dan manusia adalah dua diantaranya. Tree man digambarkan dalam beberapa cerita sebagai mahluk yang menakutkan dan sangat membenci manusia karena telah merusak hutan tempat hidupnya. Tree man digambarkan dengan bentuk pohon tinggi besar tetapi menyerupai tubuh manusia, mahluk hidup berupa pohon yang memiliki kepala, dua tangan dan sepasang kaki, selain itu mahluk ini juga dapat bergerak dan memiliki jiwa bahkan perasaan.

Manusia pohon / The Tree Man adalah mahluk hasil kreatifitas hayalan manusia dan sebagian banyak diantara kita menganggapnya hal yang sangat mustahil jika mahluk hidup itu ada di dunia nyata. Memang benar mahluk tersebut tidak mungkin ada di dunia nyata, tapi apa yang sebenarnya melandasi munculnya ide adanya mahluk aneh seperti itu, apakah hanya ide spontan, cerita sejarah masa lalu atau berdasarkan fakta bahwa ada pohon berbentuk manusia, mungkin beberapa gambar dibawah ini bisa menjelaskan  hal tersebut :Kedua gambar di atas adalah pohon yang berbentuk manusia dan tampaknya berjenis kelamin wanita, terlihat aneh dan mungkin inilah yang menjadi inspirasi hayalan film tentang manusia pohon. Perhatikan juga gambar dibawah ini, memang tidak sesuai topik tapi masih berkaitan dengan pohon :Nah ini pohon apa lagi?, berdasarkan posting berita yang di publiskan situs Seputarkita.com, pohon tersebut disebut narepol, yang dalam bahasa sansekerta berarti Tanaman Wanita, Naree berarti wanita, dan pol berarti tanaman atau pohon. Pohon ini berlokasi di daerah petchaboon kira kira 500 km dari kota bangkok Thailand. Sebuah pohon menghasilkan buah aneh yang serupa dengan tubuh wanita. Apakah ini nyata atau rekayasa, kita tunggu saja berita selanjutnya.

Kedua pohon diatas adalah murni pohon biasa dan menjadi luar biasa karena bentuknya sangat aneh dan unik karena menyerupai bentuk manusia, tapi untuk foto di bawah ini benar-benar manusia. Namanya dede, asal Indonesia dan pernah muncul beberapa kali dalam berita televisi.

Dede disebut The Tree Man atau manusia Pohon karena penyakit yang membuat kulit dan beberapa organ tubuhnya menyerupai akar pohon. Penyakit yang diderita dede diakibatkan kombinasi Human Papilloma Virus (HPV) dan kekacauan genetik. Pertumbuhan kutil yang terus menerus mengambil-alih sebagian tubuhnya hingga membentuk organ tubuh yang aneh seperti itu.

Beberapa gambar tersebut mungkin sangat terlihat aneh dan mengejutkan bahkan sebagian gambar lainya yang saya tidak tampilkan sangat tidak bisa diterima akal sehat karena tidak pernah dilihat bahkan dibayangkan keberadaannya dihadapan kita. Yang kita saksikan segala bentuk mahluk dan benda-benda aneh hanya dapat kita saksikan di dunia film hasil imajinasi dan kreatifitas manusia, tapi ternyata sebagian dari imajinasi hayalan tersebut dapat kita saksikan sendiri pada dunia nyata dalam kehidupan kita, memang tidak sama persis tapi sudah memberikan kita gambaran bahwa segala sesuatu yang mustahil tidak selamanya mustahil, yang kita kira hanya omong kosong ternyata benar adanya. Hal-hal diceritakan dalam beberapa film hanya hayalan, gambaran dan prediksi akan masa depan, bagaimana dengan gambaran dan ketetapan Tuhan akan kehidupan dan akhir zaman tentang akan munculnya mahluk yang tidak pernah kita lihat dan saksikan keberadaaanya, tampaknya tanda-tanda itu sudah ada dilingkungan kita, jadi marilah kita merenung, berfikir, dan kembali!