Mungkin agak nyeleneh judul di atas, karna memang pada dasarnya tidak ada yang abadi, semua mahluk yang ada di bumi ini akan kembali pada kodratnya yaitu melewati siklus kehidupan mulai dari lahir, tumbuh besar, sampai pada akhirnya mati. Setidaknya itulah yang kita ketahui sejak dulu, mendengar dari nasehat orang tua, guru atau seorang teman yang memiliki bakat menasehati “tidak ada yang abadi di dunia ini”. Tapi, pernakah anda berpikir dan membuktikan kata-kata sederhana yang memiliki arti mendalam tersebut tetang fakta sebenarnya, bahwa selama bumi ada, akan ada pula mahluk hidup yang abadi tidak pernah mati selama tidak dibunuh. Sebelumnya yang menjadi konteks tema ini adalah mahluk hidup yang ada dibumi, bukan lainya seperti mahluk halus, setan, jin dan kerabat-kerabatnya.

Jika kalian pernah melihat salah satu seri film Herry Potter, maka akan kalian lihat dan temukan mahluk abadi tersebut, yaitu burung Phoenix milik dombledore yang terbakar ketika mulai tua untuk lahir kembali muda, nah itu adalah mahluk abadi yang hanya ada di dunia film, bagaimana dengan dunia nyata, adakah mahluk abadi? Jawabannya ada, mahluk hidup dengan nama Turritopsis nutricula adalah satu-satunya hewan abadi bumi.

“Turritopsis nutricula” termasuk Hydrozoa dengan mikro-organisme sebagai makanan utamanya, dan banyak hidup di perairan tropis, organisme kecil ini memiliki ukuran hanya 4-5 mm dan memiliki siklus hidup yang sangat unik, yaitu tidak pernah mati alias abadi. Salah satu jenis ubur-ubur ini mungkin adalah makhluk yang paling ajaib di dunia ini. Mereka bisa melewati lingkaran dari masa kecil, dewasa, tua, dan balik lagi ke masa kecil. Jadi mereka tidak mempunyai batas umur. Menurut ilmuwan yang telah melalukan penelitian “Turritopsis nutricula”, menunjukkan bahwa ubur-ubur semacam ini dapat kembali muda lagi, tidak ada satupun yang pernah mati karena unsur mereka sendiri. Ilmuwan menegaskan bahwa: “Turritopsis nutricula” adalah satu-satunya biologi yang ditemukan yang dapat kembali dari tahap sexual dewasa ke tahap larva dan akan terus menerus mengalami siklus hidupnya seperti itu

Nah jika penyataan hanya “tidak ada yang abadi di dunia ini”, maka 75% salah. Karena ada mahluk hidup dengan nama Turritopsis nutricula yang dapat hidup abadi selama bumi ada. Kita tunngu saja sampai ilmuan menemukan rahasia dibalik keabadian ubur-ubur itu, munkin dapat diterapkan pada manusia, setidak-tidaknya untuk obat awet muda.