Indah Dewi Pertiwi, penyanyi yang terbilang pendatang baru di industri musik tanah air ini memang luar biasa. Totalitas dalam bernyanyi dan video klip yang di produksi oleh timnya membuat para pencinta musik Indonesia merasa terhipnotis dan mendapatkan nuansa yang berbeda dari video klip lainnya, khusunya untuk video klip yang berjudul Hipnotis. Apa saja yang berbeda dan menjadi nilai tambah dalam video klip Hipnotis ini? Saya mencoba melihat dan sedikit mengulasnya.

Wow Fantastik, Itulah kesan pertama kali melihat video klip berjudul Hipnotis yang dinyayikan dan diperankan Indah Dewi Pertiwi ini*, bagaimana tidak Video clip ini dibuat unik dan sangat berbeda dibanding video klip penyanyi solo wanita lainnya, tidak hanya menampilkan dan mengekspose keindahan wanita dengan lenggak lenggoknya saja tapi juga penuh dengan kreatifitas dan imajinasi, memadukan antara musik, alam, teknologi, dan animasi. Hal tersebut memberikan nilai tambah untuk video clip ini. Tidak heran jika dengan video ini banyak penonton yang akan merasa terhipnotis ketika menontonnya.

Video klip ini secara garis besar memadukan antara 2 unsur yaitu alam dan fiksi ilmiah. Unsur alam langsung terlihat ketika kita membuka video tersebut. Kita seolah-olah dibawa untuk terbang menjelajahi samudera dan menyaksikan keindahan alam indonesia diantaranya kita diajak melihat beberapa tempat wisata seperti Tanjung Aan Lombok, Air Terjun Sendang Gile, dan Laut Jawa. Sedangkan unsur fiksi ilmiah atau nuansa futuristik coba dihadirkan dengan teknologi super canggih yaitu sebuah remote yang dapat membawa pemiliknya menembus ruang dan waktu dan berpindah-pindah ke beberapa tempat yang indah di Indonesia.  Dalam video klip tersebut IDP dengan remote dapat melakukan apa saja dan terkesan IDP TerHipnotis bengan benda itu, sesuia dengan judul dan lirik lagunya.

Dalam video klip hipnotis ini menghadirkan petualangan imajinasi yang luar biasa. Masih banyak lagi petualangan IDP dengan remote controlnya yang digambarkan dalam video klip yang dapat anda saksikan diantaranya, Perubahan dari robot menjadi sosok IDP, alien yang berwujud cairan hingga berubah ke dalam wujud manusia IDP, sampai pada proses teleport. Video Hipnotis berdurasi sekitar 8 menit ini akan membuat anda merasa takjub dan jika kita jeli melihat pesan yang coba dihadirkan maka kita dapat mengambil hikmah dari cerita petualangan IDP tersebut, diantaranya yang paling jelas adalah di akhir video tersebut dimana IDP kembali sadar dari petualangan dan memberi pesan bahwa semua kendali yang dapat menentukan semuannya adalah diri kita sendiri “the remote is within ourselves”.

Nilai Untuk Vidio Klip Hipnotis IDP : Musik, Lirik Lagu (OK). Visual and Sound Effect(Fantastic). Penampilan, Pemeranan, Dance(Very Good). Over All (Very Good).

Video Klip Hipnotis IDP Full Version* dapat anda saksikan di bawah ini

Advertisements